Keledai Gantikan Wajah Valentino Rossi

VIVAnews - Ada cerita menarik dibalik kesuksesan Valentino Rossi di MotoGP San Marino. Pembalap Fiat Yamaha ini punya jimat keberuntungan baru berupa wajah keledai yang menghiasi helmnya.

Ya, Minggu 6 September 2009 kemarin menjadi balapan yang spesial buat The Doctor. Pembalap asal Italia ini tampil memukau sekaligus menjadi raja di Misano setelah sebelumnya terjatuh di Grand Prix Indianapolis.

Guna membuang memori kelam di Indianapolis itu, Rossi punya cara jitu. Sikap 'bodoh' di MotoGP Amerika Serikat lalu digambarkan Rossi dengan tampilan anyar helmnya di Sirkuit Misano, kemarin.

Gambar wajah keledai menghiasi helm Rossi sebagai pengingat betapa bodohnya dia saat beraksi di Indianapolis bersama Jorge Lorenzo. Berkat kesalahannya, Rossi justru tersiksa. Padahal podium sebenarnya bisa diraihnya.

"Saya sangat bahagia. Kemenangan ini lebih penting dibanding biasanya karena in datang setelah sebuah kesalahan buruk di Indianapolis tujuh hari lalu," ujar Rossi kepada Autosport.

"Dan secara spesial karena saya dan tim saya telah melakukan kerja yang bagus dari Jumat lalu. Ini menjadi sebuah pekan yang indah dengan selalu menjadi yang tercepat sejak sesi latihan," tambahnya.

Di balapan San Marino, Rossi memang sempat membuat start yang buruk. Ia harus rela dibelakang Dani Pedrosa, Toni Elias dan Lorenzo. Namun 'Si Keledai' mampu bangkit dan akhirnya tak terbendung untuk meraih podium pertama.

"Pertarungan hebat dengan Jorge, Toni dan Dani. Ketika saya mampu berada di depan saya selalu mengontrol jarak dan saya sempat melihat sebuah momen saat Lorenzo menyalip pedrosa," pungkasnya.

Dua Anak-anak Sempat Terjebak di Dalam Toko Bingkai yang Kebakaran
Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Wira

Polisi Sebut Wanita yang Ditemukan Tewas di Dermaga Pulau Pari Kerja Open BO

Tiga orang yang diduga membunuh R (35), wanita yang ditemukan tewas dengan wajah hancur di Dermaga Ujung Pulau Pari, Kepulauan Seribu Selatan ditangkap. R diketahui warga

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024