Konser "Die Wanderlust: The Journey of Love, Life, and Nature"

VIVAnews - Paduan Suara Mahasiswa Universitas Padjadjaran (PSM Unpad) Selasa malam ini menggelar konser tahunannya di Usmar Ismail, Jakarta. Konser bertajuk “Die Wanderlust: The Journey of Love, Life, and Nature” ini dipersembahkan oleh 92 anggota PSM Unpad yang menyanyikan 16 buah lagu.
Viral Wanita Ini Ngaku Ditipu Elon Musk, Uang Rp800 Miliar Melayang
 
Arvin Zaenullah yang menjadi dirigen pada konser tahunan yang ke-18 ini mengungkapkan perhatian PSM Unpad terhadap pemanasan global yang menjadi salah satu isu paling krusial dunia. “Semua orang berjuang dengan caranya masing-masing. Kami berjuang dengan kata dan nada,” ungkapnya.
Soal Utang Rafaksi Minyak Goreng ke Pengusaha, Kemendag: Mudah-mudahan Mei Selesai
 
Die Wanderlust adalah bagian dari program PSM Unpad Goes Green yang diinisiasikan mulai tahun 2014 ini.  Sebagian keuntungan dari konser ini akan didonasikan untuk komunitas peduli lingkungan. “Kami juga bekerja sama dengan komunitas Velre,” ujar Eka Budi Gunawan, Ketua Konser Tahunan PSM Unpad 2014. “Velre bergerak dalam kampanye penggunaan kertas secara efisien, yakni dengan memproduksi One Sided Notes dengan design musikal,” lanjutnya lagi.
Kemnaker Menyatakan Kepada Pengusaha yang Telat Bayar THR akan Dikenai Denda 5 Persen
 
Di tengah kesibukan pekerjaan dan rumah tangga, 49 alumnus Unpad berlatih selama tiga bulan agar dapat turut memeriahkan konser ini. Empat buah lagu dibawakan alumnus PSM Unpad, yaitu “Wanita”, “Badminton”, “Seuntai Manikam”, dan Paduan Nada Samudra”. Alumnus PSM Unpad bernyanyi dan berlatih di bawah pimpinan Ida Ayu Satiawati dibantu Yoewono Widodo, Farid Febriadi, dan Ray Jeffrin Hutabarat.
 
Sandi Somantri, koordinator alumnus PSM Unpad mengungkapkan, “Dengan turut serta memeriahkan konser ini pun kami ingin memperlihatkan bahwa kecintaan kami terhadap almamater maupun terhadap musik adalah hal yang sifatnya abadi.”
 
PSM Unpad membawakan lagu-lagu karya Jacob Handl, Felix Mendelssohn Bartholdy, Johannes Brahms, dan lain sebagainya. Lagu “Pater Noter” karya Jacob Handl ini mengungkapkan harapakan agar apa yang terjadi di surga juga terjadi di dunia. Lagu “Du Fu” atau “Hujan di Musim Semi” dinyanyikan dalam bahasa asalnya, bahasa Cina.
 
PSM Unpad diiringi pianis Zsaskia Shabrina dan Contrabassist Wildan Trusaji. Alumnus PSM Unpad diiringi pianis Raymond Tambunan. Konser Die Wanderlust ini diselenggarakan di dua kota, Bandung, Jumat, 3 Oktober 2014, dan Jakarta, Selasa, 14 Oktober 2014.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya