Sensasi Khas Masakan Malaysia Peranakan

VIVAnews - Anda ingin menimati masakan Asia yang unik? Cobalah cicipi masakan Malaysia peranakan yang merupakan perpaduan cita rasa Asia, Portugis dan Belanda. Masakan ini bisa Anda temui di restoran Ah Tuan Ee's.

Restoran yang dibuka Desember 2008 lalu, merupakan franchise langsung dari Malaysia. Semua bumbu-bumbunya juga dibuat di Malaysia. Desain tempat makan ini sangat kental dengan suasana oriental peranakan. Dengan sarang burung di langit-langit, jendela kayu dan aksesoris benda tempo dulu. 

Sebagai menu pembuka Anda bisa memilih berbagai jenis roti canai mulai dari yang gurih hingga yang manis. Salah satu varian roti canai yang patut Anda coba adalah Roti Bom Cheese. Roti canai dengan irisan keju tebal di dalamnya, dengan toping susu dan es krim vanila. Rasanya sangat unik dan lezat, gurihnya roti dan keju berpadu sempurna dengan susu dan es krim. Jika Anda tidak terlalu suka manis, bisa memilih roti telur, roti bawang atau roti tempal.

Pilihan menu utama di tempat ini cukup beragam. Mulai dari olah makanan laut, daging, ayam, mi hingga sayuran. Salah satu menu yang sangat khas dan tidak akan Anda temui di tempat lain adalah Pandan Chicken. Yaitu olahan dada dan paha ayam yang direbus dalam air pandan dan berbagai
bumbu, kemudian digoreng dengan api sedang. Rebusan daun pandan ternyata menciptakan cita rasa yang sangat khas dan istimewa. Bumbunya pun sangat terasa dan agak sedikit pedas dan garing.

Menu lain yang cukup khas adalah Golden Tau Hoo. Tahu lembut yang diolah sendiri disajikan dengan ayam, jamur dan ikan teri. Tersedia dua pilihan rasa, pedas dan tidak pedas. Tekstur tahu sangat lembut membuat langsung ‘lumer’ saat di mulut yang berpadu dengan gurihnya ayam jamur
dan ikan teri. Sangat pas dinikmati dengan nasi hangat.

Untuk menyegarkan tenggorokan sekaligus pencuci mulut Anda bisa memesan Es Kacang. Porsinya yang cukup banyak, bisa dinikmati dua orang. Campuran Es Kacang terdiri dari jagung manis, cincau hitam, kacang merah, kolang-kaling, jeli dengan toping es krim vanila dan sirup mangga.

Ah Tuan Ee's
Mall Taman Anggrek Ground Floor No: G78
Jl. Let. Jen. S. Parman Kav 21, Jakrta 11470
Telepon : (021) 5609739
Jam Buka : 10.00 - 21.30
Harga Makanan : Rp 20.000 - Rp 70.000
Harga Minuman : Rp 9.000 - 19.000

Polri Catat 301 Kecelakaan Selama Arus Mudik Lebaran, 26 Orang Tewas
Real Madrid

Real Madrid Jawab Penilaian Buruk Pep Guardiola soal Bernabeu

Madrid membalas Manchester City atas komentarnya mengenai area stadion Bernabeu. Sebelumnya, Pep Guardiola mengkritik kualitas lapangan stadion ikonik tersebut.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024