PROMS FEUI Ajak Masyarakat Atasi Kemacetan

Proms 8Th
Sumber :

VIVAnews - Kemacetan di Jakarta merupakan hal yang dianggap umum, namun membuat banyak orang stres karenanya. Volume kendaraan pribadi yang meningkat setiap harinya, membuat orang merasa resah untuk beraktivitas di Ibu Kota.

Ketua DPRD Sebut Pemkab Klungkung Komitmen Tangani Kerusakan Jalan di Nusa Penida

Sementara negara-negara maju memperbaiki dan mengembangkan transportasi umumnya, Jakarta seakan disibukkan karena kemacetan yang sudah tidak bisa ditolerir.

Oleh karena itu, Management Student Society (MSS) berinisiatif menyelenggarakan acara The 8th Project on the Moves (PROMS) FEUI yang bertemakan "Public Movement: I Support Public Transport." PROMS merupakan acara sosial tahunan dari MSS FEUI, yang mengangkat tema sosial berbeda setiap tahunnya. Acara ini bertujuan untuk  menyelesaikan masalah kemacetan di Jakarta.
Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

Selama 3 hari, mulai tanggal 8-10 November 2013, The 8th PROMS akan dikemas dalam suatu rangkaian acara yang meliputi Exhibition, Talkshow dan Social Campaign.
Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Exhibition diselenggarakan selama 3 hari yaitu tanggal 8-10 November 2013 di Fashion Atrium, Kota Kasablangka, dengan menampilkan pameran transportasi umum dari masa lalu, masa kini dan masa yang akan datang.

Exhibition memperkenalkan kemajuan transportasi publik di Jakarta secara lebih dekat, sekaligus mengajak pengunjung untuk menggunakan transportasi publik agar kemacetan di Jakarta terurai. Harapan panitia adalah agar masyarakat secara umum mau menggunakan dan merawat transportasi publik demi kepentingan dan kenyamanan perjalanan bersama.

Talkshow bertemakan Opitimism in Jakarta Future Public Transport akan diisi oleh pembicara yang ahli di bidang ini. Pembicara di Talkshow The 8th PROMS antara lain Ibu Eka Sari Lorena (Ketua DPP Organda),John Aryananda (CEO Jakarta Monorail), Banyu Biru (Public Figure),Agus Pambagyo, Afiffa Mardhotillah (None DKI Jakarta) Igor Saykoji (Public Figure), dan komunitas Bus Mania.

Diharapkan dengan talkshow ini, masyarakat dapat mengenal transportasi masa depan Jakarta dan tertarik menggunakannya sehingga menjadi langkah awal yang pasti untuk mengurai kemacetan. 

Social Campaign merupakan acara penutup dari The 8th PROMS yang dikemas dengan asyik dan menarik. Menampilkan kolaborasi berbagai komunitas yang menunjukkan dukungannya terhadap transportasi publik di Jakarta. Kegiatan di hari terkahir ini akan berlokasi di jalan Kota Bumi Car Free Day area Sudirman, di tempat yang selalu ramai ini, diharapkan pengunjung dapat ikut berpartisipasi secara langsung untuk mengentaskan kemacetan dengan mendukung penggunaan tranportasi publik.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya