Tabuh Beduk Jelang Ramadan

Pemecahan Rekor Muri Menabuh Bedug
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Ramadan adalah bulan suci penuh berkah yang seluruh masyarakat khususnya beragama Islam selalu menanti akan kedatangan Ramadan. Layak apabila saat datangnya bulan suci ada saja tradisi tiap daerah sebagai tanda bahwa mereka menyambut gembira datangnya Ramadan.

Lalu Lintas Bundaran HI Padat di Malam Takbiran, Banyak Pemotor Tak Pakai Helm

Warga masyarakat di Gombong, kabupaten Kebumen, ikut serta menyambut Ramadan. Pada sore hari seluruh anak kecil sudah mengantre di depan masjid sembari memegang dua buah tongkat yang siap digunakan untuk menabuh beduk.

Dengan penuh semangat dan lantang anak-anak cukup asik bermain beduk. Saking asiknya terkadang ada anak yang tidak menghiraukan teman-teman yang mengantre dibelakangnya. Mereka sudah terbiasa dengan irama yang sering dimainkan. Disaat seorang anak menabuh beduk, anak-anak lainnya memukul kentongan yang ada.

Posko Mudik Perempuan Bisa Cek Kehamilan, Tekanan Darah Hingga Sedia Kondom! Catat Titiknya

Walaupun cukup melelahkan, namun semua anak terlihat senang. Diharapkan dengan ditabuhnya beduk ini semua umat Islam di Gombong tertantang untuk melakukan ibadah puasa. Selain itu anak-anak juga ikut belajar berpuasa sesuai dengan kemampuan mereka walaupun hingga azan zuhur berkumandang.

Ilustrasi warga Muslim Amerika sholat di depan Gedung Putih

Umat Islam di Amerika Serikat Bakal Rayakan Idul Fitri Rabu 10 April 2024

Umat Islam di Amerika Serikat (AS) juga telah menetapkan Hari raya Idul Fitri tanggal 1 syawal 1445 H jatuh pada hari rabu besok 10 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
9 April 2024