BRI Bagi Sembako Gratis di 15 Titik

Sumber :
  • http://commons.wikimedia.org

VIVAnews - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk BRI kembali membagi sembako gratis buat masyarakat pesisir, utamanya nelayan, di 15 titik. Sebanyak 12 titik pertama akan disebar Selasa, 23 Juli 2013, tiga titik lainnya akan dibagi pada Senin, 29 Juli 2013 mendatang. Seluruhnya berada di sekitar pesisir Jakarta, dengan total paket sebanyak 35 ribu atau senilai lebih dari Rp7 miliar.

Targetnya adalah para nelayan yang sangat merasakan dampak langsung dari kenaikan BBM kali ini. "Kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) membuat nelayan harus memutar otak lebih keras lagi untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Pasalnya, selain biaya operasional yang harus mereka keluarkan untuk melaut jauh melonjak, diperparah lagi dengan hasil tangkapan yang tidak menentu," ujar Sekretaris Perusahaan Bank BRI Muhamad Ali di Jakarta hari ini.

Ali menambahkan, pembagian sembako gratis ini adalah wujud komitmen BRI, untuk dapat berkontribusi semaksimal mungkin dalam membantu meringankan masyarakat pesisir khususnya nelayan, karena nelayan memang tidak dapat dipisahkan dari sejarah BRI. "Di tahun 1960 BRI sempat bernama Bank Koperasi Tani dan Nelayan (BKTN)," jelas Ali.

Sebagai informasi, pembagian sembako gratis kepada masyarakat pesisir ini telah memasuki tahun ke 4, dan BRI berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan setiap tahunnya.

Untuk lokasi di Jakarta Utara  antara lain Muara Angke, Penjaringan, Kapuk Muara, Cilincing, dan Pademangan. Sementara wilayah Bekasi  yakni Muara Gembong, dan Bebelan. “Dan untuk Tangerang yang akan dilaksanakan tgl 29 Juli 2013 bertempat Desa Margamulya, Desa Tengkurak, dan Desa Lontar,” ucap Ali.

Untuk proses pemilihan lokasinya, BRI berkoordinasi dengan Yayasan Baitul Maal BRI (YBM BRI), memanfaatkan jaringan dengan para pengurus mesjid, terutama untuk memperoleh data-data lengkap mengenai keadaan masyarakat yang sesuai dengan target BRI.

Thailand Prime Minister Welcomes Albino Buffalo to Government House

"Tempatnya pun berbeda dengan penyelenggaraan-penyelenggaraan sebelumnya, karena kami berupaya agar dapat meng-cover sebanyak mungkin perkampungan nelayan yang ada di sekitar pantai utara Jakarta," ungkap Ali.

Apa saja isi paket sembako tersebut? "Paket sembako terdiri dari beras 10 kg, minyak goreng 2 liter, gula 1 kg, kecap 275 ml, mie instan 1 dus, sirup 1 botol, biscuit 1 kaleng, dan margarine 200 gram," ucap dia. Paket ini akan langsung dibagikan oleh para direksi BRI, didampingi para Kepala Divisi dan relawan BRI bekerjasa sama dengan pengurus mesjid di ke-15 titik tersebut.

Kegiatan BRI Peduli Berbagi Sembako ini adalah bagian dari implementasi BRI Peduli bidang Peningkatan Kualitas Kesehatan Masyarakat, salah satu dari 6 (enam) jenis bantuan BRI Peduli, yang disalurkan menggunakan Dana Bina Lingkungan (BL) BRI. Selama Tahun 2013 (Januari-Juni)  penyaluran Dana Bina Lingkungan (BL) BRI telah  mencapai Rp35,6 miliar, dengan yang terbesar berasal dari bidang pendidikan Rp21,6 miliar, kemudian bidang kesehatan Rp5,2 miliar.

Berbagi Bahagia Bersama BRI

Sebagai bagian dari rangkaian acara Berbagi Bahagia Bersama BRI, selanjutnya akan dilaksanakan acara Buka Bersama 5000 anak yatim se-Jabodetabek tanggal 25 Juli 2013 bertempat di JCC Jakarta, yang rencananya akan dihadiri oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Sebagai informasi, tahun ini acara buka puasa bersama tersebut telah diselenggarakan untuk ke 7 kalinya.

Dan akan ditutup dengan acara mudik gratis "Ngebuzz Bareng BRI," pada 1 Agustus mendatang. Acara yang telah berlangsung setiap tahunnya mulai dari 2004 ini, akan memberangkatkan lebih dari 14ribu pemudik dengan menggunakan 250 bus eksekutif, sekaligus acara ini juga merupakan salah satu bentuk program loyalty customer BRI.

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil
Ilustrasi sepeda motor Vespa

Daftar Harga Motor Vespa per Maret 2024

Sepeda motor Vespa memiliki sejarah panjang dan menarik. Lahir di Pontedera pada tahun 1946, Vespa didirikan oleh Enrico Piaggio. Dibuat sebagai solusi transportasi yang

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024