Pawai Taaruf Penanda Datangnya Bulan Ramadan

pawai taaruf
Sumber :
  • U-Report

VIVAnews - Pawai taaruf adalah kegiatan sekumpulan orang dengan membawa obor dan membunyikan alat tabuh. Kegiatan ini sudah berlangsung setiap tahun, dan tahun ini adalah tahun ketiga di desa Pulosari, Brebes.

Tebar Berkah Ramadan 1445 H, Mandiri Group Santuni 57.000 Anak Yatim dan Duafa

Kegiatan ini semakin meriah karena dimulai sejak siang hari dengan menampilkan lomba adzan, pidato, dan penampilan drama yang semuanya ditampilkan oleh anak-anak di RT 01/RW 01 desa Pulosari.

Para pemuda mushola sibuk mempersiapkan panggung dan tratak yang nantinya akan digunakan untuk pertunjukkan. Adik-adik yang akan tampil sibuk dengan mempersiapkan properti dan latihan. Disini ibu-ibu tidak direpotkan dengan membawa atau membuat makanan terlebih dahulu hanya membayar iuran dan yang mengelola dari pihak panitia.

Ada Kabar Jaksa Peras Saksi hingga Rp3 Miliar, KPK Bilang Begini

Malam tiba dan peserta pawai mempersiapkan diri di samping mushola desa kami. Dari anak-anak hingga orang tua semua berkumpul untuk mengikuti pawai taaruf ini. Ada yang membawa obor, ada yang membunyikan terbang (alat musik shalawatan), dan peserta lain bershalawat sambil berjalan meramaikan kampung ini.

Rute perjalanan tak jauh, cukup mengelilingi kampung kami. Jaraknya hanya sekitar 1 km dari mushola, namun bukan itu yang menjadi patokan buat kami. Tujuan pawai taaruf ini untuk mengingatkan akan datangnya bulan yang penuh berkah dan kita harus mempersiapkan diri dengan bergembira menyambutnya. Acara tidak berhenti sampai disitu, karena dilanjutkan dengan penampilan drama yang cukup menghibur masyarakat sekitar. Tema yang ditampilkan menarik sehingga membuat orang yang menyaksikan enggan beranjak.

Perdagangan Pakaian Bekas Impor Kembali Marak, Mendag Zulhas: Tunggu Tanggal Mainnya!
Polda Bali bersama bidang metrologi dan tertib niaga Disperindag kota Denpasar sidak SPBU

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Persediaan BBM di Bali Masih Aman

Polisi melakukan sidak ke SPBU di sekitar Denpasar, Bali.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024