Baitul Muslimin Indonesia Gelar Rapat Pimpinan Pusat

logo Baitul Muslimin Indonesia.
Sumber :
  • dwikisetiyawan.wordpress.com

VIVAnews - Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) adalah organisasi Islam yang didirikan oleh tokoh-tokoh Islam dari berbagai unsur (NU, Muhammadiyah, KAHMI, Tarbiyah Islamiyah). Bamusi telah memasuki usia yang ke-6.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Sebagai organisasi Islam yang seasas dan seaspirasi dengan PDI Perjuangan (PDI P) dalam memperjuangkan nilai-nilai kebangsaan, Bamusi menjadi organisasi sayap yang sangat diharapkan menjadi saluran aspirasi umat Islam dalam perjuangan politik PDI P.

Sejak berdiri tahun 2007, Bamusi memberikan warna baru dalam proses politik nasional terutama dalam sikap-sikap politik PDI P yang berkaitan dengan isu keagamaan dan keyakinan. Bamusi berhasil meyakinkan berbagai kelompok dan organisasi Islam, yang selama ini komunikasinya kurang harmonis dengan PDI P.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bogor, Bandung Jumat 19 April 2024

Pendekatan yang mengedepankan ukhuwah islamiyah dengan menjaga etika dan kesantunan, telah membuat Bamusi lebih mudah dan disenangi oleh organisasi Islam lainnya. Bahkan, dalam usia yang masih sangat muda, Bamusi telah terlibat dalam forum-forum umat Islam di tingkat internasional.

Dalam melaksanakan kegiatannya, Bamusi berpegang teguh pada prinsip Islam, yaitu rahmah bagi seluruh alam. Program-program kerja Bamusi selalu mengarah pada dakwah yang santun dan beretika. Perbedaan disikapi dengan rasa persaudaraan.

Terpopuler: 3 Penyanyi Muslim Suka Lagu Rohani sampai Fakta Meli Joker

Tak heran, Bamusi bisa bekerjasama dengan organisasi-organisasi Islam yang diberi label ”garis keras” dalam kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi umat Islam. Selain itu, pilihan gerakan dakwah Bamusi adalah gerakan intelektual.

Dalam rangka konsolidasi organisasi dan pemenangan pemilu 2014, Bamusi akan melaksanakan Rapat Pimpinan Pusat (RAPIMPUS) pada 6-7 Juli 2013 di Surabaya. Peserta Rapimpus diikuti oleh seluruh Ketua dan Sekretaris Pengurus Daerah Bamusi.

RAPIMPUS akan dibuka oleh Megawati Soekarno Putri dan dihadiri Ganjar Pranowo (Gubernur Jateng terpilih), Joko Widodo (Gubernur DKI Jakarta), Pramono Anung (Wakil Ketua DPR RI), Said Aqil Siradj (Ketua Umum PB NU), Din Syamsudin (Ketua umum PP Muhammadiyah), tokoh-tokoh Islam Jawa Timur dan pimpinan pondok pesantren di Jawa Timur. Acara RAPIMPUS akan dimeriahkan oleh gerakan 1000 bedug dan Jawa Timur bershalawat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya