File Not Found
UREPORT

Penjernih Air Tenaga Surya Buatan Anak Negeri

Jangan meragukan kemampuan anak negeri dalam hal teknologi.

Kamis, 7 Juni 2012, 12:44 blogmaster
Alat penjernih air buatan siswa di Kudus, Jawa Tengah.
Alat penjernih air buatan siswa di Kudus, Jawa Tengah. (http://cybergodo.blogspot.com)

VIVAlog - Jangan meragukan kemampuan anak negeri dalam hal teknologi. Meski kebanyakan teknologi bersumber dari negara barat, sebenarnya bangsa Indonesia tak kalah pintarnya dalam mengembangkan teknologi. Indonesia punya potensi SDM dan tentu saja alam yang sangat luas untuk digali ilmunya.

Salah satu inovasi anak bangsa yang baru saja diciptakan adalah alat penjernih air bertenaga matahari. Alat tersebut berukuran 1x2 meter terbuat dari selang air, plastik warna putih, penyaring, dan rangka aluminium. Hebatnya, alat ini pengoperasiannya menggunakan panas matahari.

Baca selanjutnya...

• VIVAnews

© VIVA.co.id   |   Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
TENTANG U-REPORT
Semua isi materi baik berupa teks, foto dan video yang dimuat oleh U Report adalah tanggung jawab pengirim sepenuhnya. Redaksi berhak mengedit materi sepanjang tidak mengubah isi dan substansi.

Kami adalah portal berita, dan melalui kanal ini, ingin mengajak anda terlibat dalam proses penciptaan berita. Peristiwa terjadi setiap saat, dan karena itu pasti lebih banyak berita di sekitar kita dari apa yang terlihat di media, baik cetak maupun elektronik.

Anda boleh berbagi cerita yang tak biasanya kita baca atau tonton. Cerita yang kuat, menarik, penting, dan bersifat mendesak dari anda, sangat mungkin menjadi salah satu headline di VIVAnews.

Selamat berbagi cerita.