UREPORT

Perkembangan Agama Pada Anak-anak

Anak akan menerima apa saja yang dikatakan oleh orang tuanya.

Minggu, 22 April 2012, 12:19 Psychologymania
ayah dan anak
ayah dan anak (Corbis)

Vlog - Perkembangan agama pada anak-anak sangat ditentukan oleh pendidikan dan pengalaman yang didapatkannya, terutama pada masa-masa pertumbuhan (0 – 12 tahun). Seorang anak yang pada masa itu tidak mendapatkan pendidikan agama dan tidak pula mempunyai pengalaman keagamaan, maka ia nanti akan cenderung kepada sikap negatif terhadap agama.

Seyogyanya agama masuk ke dalam pribadi anak bersamaan dengan pertumbuhan pribadinya, yaitu sejak lahir, bahkan lebih dari itu, sejak dalam kandungan. Karena dalam pengamatan para ahli psikologi terhadap orang-orang yang mengalami kesukaran kejiwaan. Tampak bahwa keadaan dan sikap orang tua ketika si anak dalam kandungan telah mempunyai pengaruh terhadap pertumbuhan jiwa anak dikemudian hari.

Baca selanjutnya ...  

• VIVAnews

© VIVA.co.id   |   Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
TENTANG U-REPORT
Semua isi materi baik berupa teks, foto dan video yang dimuat oleh U Report adalah tanggung jawab pengirim sepenuhnya. Redaksi berhak mengedit materi sepanjang tidak mengubah isi dan substansi.

Kami adalah portal berita, dan melalui kanal ini, ingin mengajak anda terlibat dalam proses penciptaan berita. Peristiwa terjadi setiap saat, dan karena itu pasti lebih banyak berita di sekitar kita dari apa yang terlihat di media, baik cetak maupun elektronik.

Anda boleh berbagi cerita yang tak biasanya kita baca atau tonton. Cerita yang kuat, menarik, penting, dan bersifat mendesak dari anda, sangat mungkin menjadi salah satu headline di VIVAnews.

Selamat berbagi cerita.