Melihat Peradaban Timur Tengah di FIB UI

Festival Timur Tengah 2012 FIB UI
Sumber :
  • Dok FTT 2012

VIVAnews - Mahasiswa Program Studi Arab Universitas Indonesia menggelar acara Festival Timur Tengah (FTT) 2012. Acara ini akan berlangsung pada tanggal 16-18 April 2012, di Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya (FIB) UI.

Ungkapan Airlangga Hartarto Kalau Golkar Bangga Prabowo-Gibran Menang Pilpres 2024

Ini merupakan acara tahunan tingkat nasional yang diadakan sejak tahun 2009. FTT selalu menjadikan Timur Tengah sebagai ikonnya dan menampilkan gambaran singkat mengenai seni, budaya dan sosio kultural masyarakat Timur Tengah yang beragam dan menarik.

Hal tersebut diharapkan dapat memberi pengetahuan tambahan tentang Timur Tengah bagi orang-orang yang memang berkecimpung di bidang ini, maupun orang yang awam tentang Timur Tengah sekalipun.

Sedang Tersandung Kasus Penyalahgunaan Narkoba, Ammar Zoni Ungkap Doa untuk Anak dan Kelurga

Dengan mengangkat tema “Meraih Semangat Peradaban Timur Tengah”, FTT 2012 akan membawa kontributor, partisipan, dan masyarakat agar menjadi lebih dekat dengan peradaban Timur Tengah, dimulai dari bahasa, gaya hidup, kesenian, hingga arsitekturnya.

Festival ini akan menampilkan seminar tentang peradaban Timur Tengah, kuliah umum dan seminar dalam bidang linguistik. Selain itu ada juga pameran fotografi oleh Galeri Foto Jurnalistik Antara, peragaan busana khas Timur Tengah, festival musik Arab, beauty and hijab class, yang seluruh konten acara didukung dengan desain artistik khas Timur Tengah.

Tarisland Superstars: Kemegahan dan Antisipasi di Puncaknya

Di acara ini, para peserta dan pengunjung FTT akan dihibur dengan beberapa tarian khas Timur Tengah seperti Modern belly dance, Saidi, Shamadan, Raks Sharki dan Khaleegy yang akan ditampilkan oleh Bellydance Jakarta.

Selain Festival, terdapat juga lomba yang dibagi menjadi tiga kategori. Untuk kategori mahasiswa terdapat lomba debat, pidato, baca puisi, essay dan presentasi. Kategori siswa terdapat lomba debat, pidato, baca puisi dan story telling. Dan kategori umum ada lomba memasak, lomba makan kebab, lomba gambus band, menyanyi dan kaligrafi.

Gelandang Newcastle United, Bruno Guimaraes

Pemain Ini Cocok Gabung Man City, Kata Aguero

Sergio Aguero memberi masukan kepada gelandang Newcastle United, Bruno Guimaraes. Dia memberi saran agar pemain asal Brasil itu pindah ke Manchester City.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024