UREPORT

Peninggalan Sejarah Seni Sastra Islam

Peninggalan karya sastra Islam ini dapat dibedakan menjadi empat jenis.

Rabu, 4 April 2012, 17:53 Agus Siswoyo
Pusat dokumentasi sastra HB Jassin
Pusat dokumentasi sastra HB Jassin (Antara/ Riska Hasnawaty)

Vlog - Bagaimana penyebaran seni sastra Islam pada zaman lampau? Siapakah tokoh seni sastra Islam yang terkenal? Perkembangan seni sastra Indonesia pada zaman Islam pada umumnya berkembang di daerah-daerah Malaka (Melayu) dan Pulau Jawa.

Peninggalan karya sastra Islam ini dapat dibedakan menjadi empat jenis. Yang pertama adalah hikayat, merupakan hasil karya sastra yang pada prinsipnya sama seperti dongeng, namun hikayat bercorak Islam.

Baca selanjutnya....

• VIVAnews

© VIVA.co.id   |   Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
TENTANG U-REPORT
Semua isi materi baik berupa teks, foto dan video yang dimuat oleh U Report adalah tanggung jawab pengirim sepenuhnya. Redaksi berhak mengedit materi sepanjang tidak mengubah isi dan substansi.

Kami adalah portal berita, dan melalui kanal ini, ingin mengajak anda terlibat dalam proses penciptaan berita. Peristiwa terjadi setiap saat, dan karena itu pasti lebih banyak berita di sekitar kita dari apa yang terlihat di media, baik cetak maupun elektronik.

Anda boleh berbagi cerita yang tak biasanya kita baca atau tonton. Cerita yang kuat, menarik, penting, dan bersifat mendesak dari anda, sangat mungkin menjadi salah satu headline di VIVAnews.

Selamat berbagi cerita.