FUSI Gelar Islamic Engineering Days 2012

Islamic Engineering Days (IED) 2012
Sumber :
  • Mohammad Khodi

VIVAnews - Pengetahuan merupakan sumber kemanfaatan, namun manfaat tersebut akan dirasakan apabila telah diaplikasikan di dalam kehidupan. Sayangnya tidak semua engineer muslim memiliki semangat keilmuan dan menerapkannya untuk sesuatu yang bermanfaat.

Jasad Ibu dan Dua Anak Korban Longsor di Garut Ditemukan

Minimnya wadah kegiatan ilmiah bertemakan engineering dalam perspektif Islam menjadi salah satu penyebab kurang produktifnya mereka dalam menghasilkan karya.

Berdasarkan hal tersebut, Forum Ukhuwah dan Studi Islam (FUSI) Fakultas Teknik Universitas Indonesia menyelenggarakan acara keilmiahan Islamic Engineering Days (IED) 2012, dengan tema “Empowering Moslem Society Through Environmentally Friendly Technology”. Acara ini baru pertama kali diadakan dan akan menjadi program kerja rutin tahunan.

Jeep Rubicon Mario Dandy Bakal Dilelang Lebih Murah Usai Tak Laku, Berapa Harga Bekasnya?

Rangkaian acara dari IED 2012 akan diadakan selama 3 hari berturut-turut pada 23-25 Februari 2012 di Fakultas Teknik UI dan di beberapa fakultas UI lainnya. Acaranya meliputi lomba ilmiah, seminar, workshop, technology exhibition dan Konferensi Mahasiswa Muslim.

Pada acara ini juga digelar dua lomba, di antaranya Lomba Teknologi Terapan Nasional untuk mahasiswa, dan Lomba Esai Nasional tingkat SMA. Lomba ini diikuti oleh mahasiswa dan pelajar SMA sederajat di seluruh Indonesia, dan telah diseleksi sebulan sebelum acara ini. (eh)

Ini Dia Lift Penumpang Terbesar di Dunia, Bisa Angkut 235 Orang Sekaligus
PT Freeport Indonesia (PTFI) teken Perjanjian Kerja Bersama (PKB) PTFI periode 2024-2026 bersama tiga Ketua Serikat Pekerja/Serikat Buruh (dok: Freeport)

Manajemen dan Serikat Pekerja Freeport Teken PKB, Menaker: Bisa Jadi Contoh bagi Perusahaan Lain

Presiden Direktur PT Freeport Indonesia (PTFI) Tony Wenas bersama tiga Ketua Serikat Pekerja/Serikat Buruh PTFI menandatangani Perjanjian Kerja Bersama (PKB).

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024