Asal Mulane

Film Bisu Produk Pertama Film Bollywood

Penari di Festival Gajah, India.
Sumber :
  • Richard I'Anson/ Lonely Planet

Vlog - Bollywood memang mirip Hollywood. Kehadirannya menjadi warna tersendiri bagi industri film India. Lewat pusat industri film tersebut, karya-karya sineas India mendunia. Bollywood menjadi ikon film yang tidak kalah populer dengan Hollywood. Banyak pula bintang besar yang lahir dari Bollywood.

Diusung PKS jadi Bakal Cawalkot Depok, Imam Budi Hartono: Kerja Berat Menanti Saya

Pusat industri film India ini punya sejarah yang sama panjangnya dengan Hollywood di Amerika. Dari manakah nama Bollywood ini lahir?

Travelindiaguide.com mengungkapkan bahwa nama tersebut merupakan gabungan dari kata Bombay dan Hollywood. Memang industri film India mulai berkembang dari wilayah Bombay.

Joe Biden Sahkan Undang-undang yang Membuat Tiktok Terancam Diblokir

Situs worldfilmaward.com menuliskan bahwa film yang pertama kali diputar di layar lebar karya Bollywood adalah film pendek. Dengan segala keterbatasan teknologi yang ada saat itu, membuat film pendek itu tidak dilengkapi suara. Penonton hanya menyaksikan gambar-gambar yang bergerak. Film tanpa suara ini sering juga diistilahkan sebagai film bisu.

Davina Karamoy Saat Promo film Jin dan Jun di Kantor Viva.co.id

Usai Memilih Mualaf, Davina Karamoy Belum Siap Kenakan Hijab

Davina Karamoy mengungkapkan bahwa dia belum merasa mantap untuk mengenakan hijab, meskipun dia sudah menjadi mualaf sejak masa SMA, tapi belum memilih berhijab.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024