UREPORT

Cara Unik Menamai Anak di Gehol

Nama adalah doa bagi yang menyandangnya.

Kamis, 12 Januari 2012, 18:00 Irawanasg
Bayi Sehat
Bayi Sehat (Getty Images)

Vlog - Memberi nama bayi gampang-gampang susah. Banyak aturan yang harus dipenuhi, agar yang memiliki nama tersebut nantinya bisa hidup bahagia.

Pada dasarnya nama adalah sebuah doa orang tua. Maka penamaan anak-anak Gehol sebisa mungkin mengandung harapan, agar kelak sang anak hidup lebih baik dari para orangtuanya.

Penamaan di Gehol zaman saya kecil dan sebagian warga masih memakainya. Hingga kini berpatokan pada hari lahir. Di Gehol, hari lahir seseorang akan mudah ditebak berdasarkan nama mereka. Sebab nama hari akan identik dengan huruf depan sang empunya nama.

Selanjutnya...

• VIVAnews

© VIVA.co.id   |   Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
TENTANG U-REPORT
Semua isi materi baik berupa teks, foto dan video yang dimuat oleh U Report adalah tanggung jawab pengirim sepenuhnya. Redaksi berhak mengedit materi sepanjang tidak mengubah isi dan substansi.

Kami adalah portal berita, dan melalui kanal ini, ingin mengajak anda terlibat dalam proses penciptaan berita. Peristiwa terjadi setiap saat, dan karena itu pasti lebih banyak berita di sekitar kita dari apa yang terlihat di media, baik cetak maupun elektronik.

Anda boleh berbagi cerita yang tak biasanya kita baca atau tonton. Cerita yang kuat, menarik, penting, dan bersifat mendesak dari anda, sangat mungkin menjadi salah satu headline di VIVAnews.

Selamat berbagi cerita.