mrofiuddin

Bijaksana dalam Mengunakan Kata, Ini Tipsnya

Ilustrasi kata
Sumber :

Vlog - Sebuah kalimat merupakan kumpulan dari kata-kata yang mengandung informasi bagi diri kita dan akan berpengaruh pada kehidupan kita. Maka selalu gunakan kata-kata yang baik dalam kehidupan sehari-hari.

Ramalan Zodiak Rabu 11 April 2024: Virgo Tidak Merasakan Keromantisan, Sagitarius Bertemu Jodoh

Setelah kita tahu pengaruh kata-kata terhadap kehidupan kita sendiri, maka kita akan berusaha untuk menggunakan kata-kata yang baik dalam kehidupan. Namun bagaimana dengan orang lain yang berhubungan dengan kita? sudahkah mereka menggunakan kata-kata dengan baik saat berbicara dengan kita??.

Kadang orang berbicara kepada kita dengan kata-kata yang tidak baik. Seperti G*bL*k, To*oL, K*mPL*, B*dO* dan sebagainya. Seringkali ada kata tersebut terlontar kepada kita, atau mungkin kata-kata yang menjelek-jelekan.

Prakiraan BMKG: Jakarta Diguyur Hujan pada Siang hingga Malam Hari

Dalam kamus bahasa Indonesia kata-kata tersebut bukanlah kata-kata yang baik dan bukan pula kata-kata yang memberdayakan. Karena sudah jelas kata tersebut merupakan kata-kata Kotor. Tapi mampukah kita melihat kata-kata tidak baik itu menjadi kata-kata yang memberdayakan???

Kuncinya ada di Pengendalian Diri yang diolah dari Pikiran dan Perasaan kita. Merubah kata-kata yang tida baik menjadi kata-kata yang memberdayakan tidaklah mudah. Misalkan ada orang yang mengolok-ngolok kita…”Hei,,dasar Pe*cu*d*ng…B*d*h banget sih….!!”.

Santai Tapi Menohok! Zara Balas Kritikan Netizen Soal Foto Tanpa Hijab
Warga di Demak merusak jembatan agar truk sound system bisa lewat

Heboh Warga Demak Rusak Jembatan Agar Truk Bisa Lewat, Polda Jateng Angkat Bicara

Polisi mengamankan sebanyak 10 orang warga Desa Babad, Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Demak karena merusak jembatan agar truk sound system busa masuk.

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024