Gede Prama Mengukir Indahnya Dharma

VIVAnews - Gede Prama, penulis buku yang memiliki nama besar dan juga pembicara publik yang sarat dengan kata-kata penyejuk hatinya akan mengunjungi Medan pekan ini.

Uruguay dan Indonesia Jajaki Kerja Sama Jaminan Produk Halal

Sebagaimana orang Bali pada umumnya yang suka mengukir, Gede Prama juga gemar mengukir namun bukan mengukir kayu ataupun batu tetapi mengukir makna yang telah dilakukannya sejak kecil di desa Tajun, Bali Utara.

Sekarang ini dia lebih banyak menghabiskan waktu di tempat masa kecilnya itu dengan menulis, bertaman dan bermeditasi (mindfulness training). Dan pada kesempatan di Medan ini nantinya Gede Prama akan mengukir keindahan dari permata Dharma lewat acara Indahnya Dharma, akan digelar pada Minggu, 12 Juli 2009 di Yanglim Plaza Lantai 5, Jl. Emas Medan tepatnya di Crystal Royale Ballrom.

Momen Presiden Joko Widodo jadi Saksi Nikah Anak Wamenaker Afriansyah Noor

Kegiatan ini difasilitasi oleh PUBV, Persamuhan Umat Buddha Viriyadhika salah satu unit pembinaan umat Buddha terkecil dari MBI, Majelis Buddhayana Indonesia. Acara ini terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya.

Demikian siaran pers yang disampaikan oleh Ketua Panitia, Hendry. Lebih lanjut Hendry menjelaskan program Indahnya Dharma yang telah diselenggarakan oleh PUBV untuk kesekian kalinya ini sejak tahun 2005 merupakan Dharma Talkshow, yakni ceramah yang mengetengahkan topik-topik Dharma dengan pembicara-pembicara nasional yang handal.

Fairuz A Rafiq Beberkan Kondisi Terkini Usai Dilarikan ke RS Bersama Buah Hati

Kegiatan ini sengaja dipersembahkan secara berkala sebagai wujud pelayanan dalam peningkatan wawasan dan pemahaman Buddha Dharma terutama bagi umat Buddha di daerah ini. “Indahnya Dharma merupakan salah satu fasilitas untuk umat Buddha sebagai bentuk pelayanan kami untuk meningkatkan kualitas spiritual, dan kami tidak mengutip biaya untuk ini” tegas Hendry.

Hendry juga menambahkan, Gede Prama sebagai narasumber yang diundang kali ini dinilai akan mampu berbagi pesan dari hatinya, yang sudah kerap “bercakap-cakap” bersama alam.

Dengan suara dan intonasi khasnya diyakini Gede akan mampu menyejukkan hati setiap pendengar pesan-pesan damainya yang akan membangun motivasi dan inspirasi bagi kita dalam menyikapi fenomena-fenomena hidup dewasa ini.

Topik yang diangkat adalah “Membangkitkan Energi Kebaikan Dalam Diri”. Lagu-lagu rohani Buddhis juga akan mewarnai acara ini yang dipersembahkan oleh para Juara Festival Gita Buddhis Waisak Fair 2009, William dan Junaedy.

Ketua PUBV, Ridwan Kusuma, ST turut mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk memanfaaatkan peluang ini dengan menghadirinya bersama keluarga.

Kalangan umum dan Buddhis yang akan mengikuti acara ini dimohon mengambil undangan terlebih dahulu yang dapat diperoleh secara cuma-cuma di Buddhayana Center, Jl. Bambu II, Kompleks Graha Niaga Blok A No.2 Medan atau menghubungi 76363673.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya