sabiya

Andong, Kendaraan Tradisional yang Eksis

Delman di kawasan Monumen Nasional (Monas)
Sumber :
  • Antara/ Yudhi Mahatma

Vlog - Andong namanya. Ada juga yg menyebutnya delman. Apapun sebutannya, yang jelas alat transportasi tradisional ini masih digemari masyarakat, dari ratusan tahun lalu sampai saat ini. Entah apa yang menarik perhatian atau keunikannya dari andong hingga masih bisa bersaing dengan kendaraan modern yang canggih di zaman sekarang.

100 Ribu Pendukung Prabowo-Gibran Diklaim Bakal Aksi di MK Besok, Polri Lakukan Ini

Di kota Jakarta tepatnya di Monas, keberadaannya sempat menjadi konflik atau pro-kontra. Di Jakarta andong sudah menjadi ikon kota yang bertajuk Betawi. Di pedesaan, andong masih dimanfaatkan masyarakatnya untuk berbagai kebutuhan. Seperti pergi ke pasar atau pulang dari pasar mereka mengunakan andong sebagai alat transportasi.

Kejadian Kebakaran cukup besar melanda sebuah toko bingkai Saudara Frame dan Galeri di Jalan Mampang Prapatan Raya, Mampang, Jakarta Selatan pada Kamis 18 April 2024 malam.

Kebakaran Toko Bingkai Mampang, 5 Orang Terluka Dilarikan ke RS

Kejadian kebakaran cukup besar melanda sebuah toko bingkai Saudara Frame dan Galeri di Jalan Mampang Prapatan Raya, Mampang, Jakarta Selatan pada Kamis, 18 April 2024 mal

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024